Tahukah Anda, Bahwa Kopi Bisa Dipakai untuk Ramalan?

Ramalan ada banyak cara. Salah satunya adalah dengan membaca sisa seduhan, di dasar cangkir kopi yang kita minum.

Cara meramal semacam ini disebut tasseography (tasseografi). Atau tasseomancy. Atau juga tassology. Suatu cara meramal nasib atau kehidupan seseorang, dengan membaca sisa ampas yang tertinggal di dasar cangkir minumannya. Bisa teh, anggur, ataupun kopi.

Ramalan kopi sudah berusia setua minuman kopi itu sendiri. Di China, kabarnya cara ini sudah dipakai sejak ratusan tahun silam. Lalu berkembang ke benua Eropa pada sekitar akhir abad ketujuh belas.

Tidak seperti seni meramal lain yang kadang membawa kabar buruk, tasseography biasanya hanya menunjukkan tentang kabar baik saja. Sehingga cocok bila dimaksudkan sebagai suatu seni ramalan yang ditujukan untuk menguatkan semangat seseorang.

Cara Melakukan Ramalan Kopi

Pertama, siapkanlah secangkir kopi. Baiknya pilih cangkir yang bermodel rendah dan lebar, serta berwarna putih. Agar lebih mudah dibaca. Jangan pakai warna cangkir gelap, apalagi hitam.

Kedua, rebuslah air sewajarnya ketika kita hendak minum kopi. Lalu takar kopinya. Misal, satu sendok saja harusnya cukup untuk satu cangkir kopi. Jangan pakai kopi kalengan atau kopi instan. Pakailah kopi bubuk.

Tuangkan kopi tanya penyaring. Tujuannya adalah agar bubuk kopi nantinya menempel di dasar cangkir. Ditambah susu atau gula juga boleh. Lalu aduk.

jimat pelarisan

Anggap saja seperti aktivitas minum kopi biasa. Dibawa santai, sambil berbincang misalnya. Tidak perlu terburu-buru. Barulah setelah kita sudah sangat dekat dengan dasar cangkir, upayakan berhati-hati agar bubuk ampasnya tidak tertelan.

Bila semua air sudah terminum habis, balikkan cangkir ke tatakan. Kalau mau, boleh sambil baca doa sesuai bahasa dan keyakinan Anda.

Nah, sekarang tinggal bacalah bentukan ampas tersebut. Ibarat melihat awan, kita pasti pernah terpikir bahwa suatu awan berbentuk seperti kelinci, seperti bunga. Ampas kopi pun seperti itu. Maka bacalah sesuai simbol yang bentuknya nampak di mata Anda.

Contoh hasil bacaan:

  1. Apel, artinya kesuburan dan kreativitas
  2. Roti, artinya harapan dan impian
  3. Jembatan, artinya keputusan penting yang harus dibuat
  4. Kamera, artinya sedang ada yang jatuh hati pada Anda
  5. Koin, artinya akan mendapat rejeki
  6. Berlian, artinya akan ada yang melamar
  7. Bunga, artinya mendapat kebahagiaan
  8. Bentuk hati, artinya akan mendapat kekasih hati
  9. Daun, artinya akan mendapat kabar dari teman lama
  10. Tiga titik, artinya akan menemukan teman baru.

Seperti halnya ramalan lain, tasseomancy ini tidak bertahan selamanya. Dalam waktu empat bulan, hasil ramalan bisa berubah. Karena apa yang dilakukan oleh orang yang bersangkutan tentu akan sangat mempengaruhi masa depan dan kehidupannya, bukan?


Konsultasi Seputar Hal Spiritual, Pelarisan dan Pengasihan, Dengan Ibu Dewi Sundari langsung dibawah ini :

Atau Hubungi Admin Mas Wahyu dibawah ini :