Amalan Menagih Hutang

Menagih hutang itu tidak gampang. Karena itu berikut ini adalah amalan menagih hutang, yang bisa Anda amalkan bila berhadapan dengan orang yang lalai dari kewajibannya.

Namanya uang, kalau sudah terlanjur lepas dari tangan, memang sulit. Ada kalanya orang datang kepada kita, dengan tujuan untuk meminjam uang, sambil memelas-melas, karena keadaannya sedang sulit. Bilangnya akan segera dikembalikan dalam beberapa lama.

Tapi setelah lewat waktu yang dijanjikan, belum juga hutang tersebut ia bayar. Malah si orang ini berkilah, memberikan macam-macam alasan. Mau melunasi hutangnya tidak, berniat mencicil pun juga tidak.

Kasus-kasus semacam ini patut kita jadikan pelajaran. Bahwasannya jangan terlalu mudah percaya pada omongan orang yang sedang butuh uang. Karena nanti, ketika giliran kita yang membutuhkan dana tersebut, yang ada mereka malah jadi lebih galak daripada kita.

Kita menagih untuk mendapatkan kembali apa yang semestinya adalah milik kita. Tapi pada kenyataannya, tidak sedikit orang menagih hutang justru diperlakukan seperti pengemis belaka. Padahal itu uangnya sendiri yang ia minta.

batu giok pengasihan

Cara Menagih Hutang dengan Amalan

Berikut ini, adalah amalan yang bisa Anda amalkan, untuk mempermudah proses penagihan hutang. Terutama bila orang yang meminjam uang Anda ini ternyata adalah orang yang sangat bandel, sulit ditagih, dan selalu ingkar dari janji dan kewajibannya.

Pertama, sholatlah sunnah hajat dua rakaat. Kemudian bacakan Surat Al Fatihah atas nama orang yang meminjam uang Anda tersebut. Dengan harapan Tuhan berkenan untuk melunakkan hatinya.

Setelah itu, bacalah ayat dibawah ini sebanyak 23 kali.

Wallaahu mukh-rijum maa kuntum taktumuun

Artinya: ‘Dan Allah hendak menyingkap apa yang selama ini kamu sembunyikan’

Setelah selesai membaca ayat tersebut 23 kali, lanjutkanlah dengan berdoa. Contoh doanya seperti ini, “Ya Allah dengan berkah ayat suci-Mu ini, semoga si … (isi dengan nama orang yang meminjam)… bersedia cepat membayar hutang-hutangnya kepadaku.“

Terakhir, datangi dan temuilah orang yang dimaksud. Utarakan maksud Anda untuk menagih hutang, secara jelas dan baik-baik. Atas seizin Tuhan, orang yang berhutang tersebut akan luluh hatinya. Serta lekas sadar untuk segera melunasi hutangnya kepada Anda.


Konsultasi Seputar Hal Spiritual, Pelarisan dan Pengasihan, Dengan Ibu Dewi Sundari langsung dibawah ini :

Atau Hubungi Admin Mas Wahyu dibawah ini :