Cara Mengetahui Khodam Keris – Bagian I

Cara mengetahui khodam keris ada beberapa. Karena memang, keris diyakini memiliki daya linuwih dan kekuatan gaib oleh banyak orang. Sehingga ia dapat membantu pemiliknya untuk melancarkan berbagai keperluan.

Itulah mengapa sebilah keris harus ditayuh dulu sebelum disimpan sebagai agemen. Keris dapat dikatakan sakti apabila tidak kosong (suwung), atau ada kekuatan gaib (angsar) di dalamnya.

Beberapa cara yang dapat dilakukan untuk menayuh atau mengetahui tuah keris pusaka, antara lain adalah sebagai berikut:

Menayuh Keris dengan Laku Tirakat

Tirakatnya adalah berupa puasa, dan dapat dilakukan layaknya puasa wajib, puasa Senin Kamis, atau puasa Kejawen semacam mutih, ngalong, ngebleng, atau pati geni.

Jauhilah perbuatan yang bersifat duniawi, dan mulailah wirid sesuai kemampuan selepas maghrib. Biasanya wangsit akan muncul menjelang fajar, atau antara pukul 2 hingga 4 pagi. Niatkan untuk mendekatkan diri kepada Tuhan, dan untuk mengetahui tuah dari benda pusaka yang kita miliki.

Menayuh Keris dengan Meditasi

Ada dua cara untuk menayuh keris lewat meditasi.

Cara pertama, siapkanlah ruangan khusus yang beralaskan tikar. Sucikan diri dan niatkan untuk dapat melakukan komunikasi dengan isi atau khodam penunggu keris.

jimat keris semar

Letakkan keris di hadapan kita, lalu nyalakan lilin di sampingnya. Bila tidak ada lilin, bisa juga menggunakan wewangian semacam dupa atau minyak. Duduklah dalam posisi bersila, kaki kanan di atas kaki kiri. Satukan kedua telapak tangan tepat di tengah dada.

Tataplah nyala lilin tanpa berkedip selama mungkin. Lalu pejamkan mata, maka akan nampak dalam pandangan terpejam seperti apa wujud gaib atau khodam yang bersemayam dalam keris tersebut.

Cara kedua, duduklah bersila untuk meditasi. Letakkan keris di hadapan kita. Tujuan meditasi ini adalah untuk mencapai ketenangan. Sebab energi gaib bersifat halus dan lembut, maka kita perlu kelembutan untuk dapat merasakannya.

Setelah merasa tenang, peganglah keris yang ingin ditayuh dengan niat kepada Tuhan agar diberi petunjuk tentang tuah keris tersebut. Gunakan hati dan perasaan untuk merasakan getaran energi khodam yang timbul. Energi ini sifatnya macam-macam. Bisa dingin, panas, atau berupa getaran yang merambat seperti orang kesemutan.

Setelah getaran cukup terasa, mulai niatkan untuk melihat wujud khodam secara batin. Gambaran tersebut akan timbul pada mata batin kita. Setelah khodam terlihat, tanyakanlah tuah keris tersebut seperti apa dan bagaimana cara merawatnya. Serta apa pantangannya bila ada.

Umumnya, sewaktu terjadi komunikasi dengan khodam keris, akan ada gambaran yang muncul. Misalnya, melihat diri kita sendiri dikerubungi banyak wanita cantik, dikeroyok orang, dibacok, ditembak, ditemui orang tua, ditemui anak-anak atau jabang bayi yang minta dirawat, ditemui wanita yang minta dijadikan istri, serta banyak isyarat lain.

Apabila khodam keris menampakkan diri, jangan lupa ucapkan salam. Lakukanlah meditasi ini di tempat gelap, tidak boleh ada cahaya masuk ke dalam ruangan tersebut.


Konsultasi Seputar Hal Spiritual, Pelarisan dan Pengasihan, Dengan Ibu Dewi Sundari langsung dibawah ini :

Atau Hubungi Admin Mas Wahyu dibawah ini :