Primbon Jawa: Watak Kelahiran Sabtu Wage

Primbon Jawa menyebutkan bahwa mereka yang terlahir pada weton Sabtu Wage sebagai pribadi yang berwatak tertutup. Atau istilahnya, Lakuning Lintang. Mereka lebih suka menyendiri dan memanfaatkan waktunya untuk hal-hal yang ia anggap berguna. Dibandingkan berkumpul bersama orang lain.

Tetapi meski demikian, mereka tetaplah orang yang berbudi baik. Tidak punya sifat dengki, dan bukan pendendam juga.

Jumlah neptunya sendiri ada di angka 13. Terdiri dari hari Sabtu yang berangka 9, ditambah weton Wage yang nilainya 4.

Orang-orang yang terlahir pada weton ini cenderung menyukai suasana sepi dan lengang. Mereka kurang luwes dalam bergaul dan tidak akrab dengan suasana ramai. Itulah mengapa temannya tidak banyak, dan sering kali mereka hanya dimanfaatkan oleh orang-orang tertentu saja.

Bila terlahir laki-laki, maka tenaganya kuat. Sedangkan bila terlahir sebagai perempuan, hatinya lah yang kuat. Mereka tidak segan menghadapi kegagalan, dan mau terus berjuang tanpa mempedulikan cemoohan orang.

Dari wataknya itu, tidak heran kalau mereka tumbuh menjadi orang yang mandiri. Tidak mau menyusahkan orang lain, serta kerap menjadi tempat berlindung bagi kawan atau kerabat di sekelilingnya. Kehidupannya pun hemat dan tidak suka berhura-hura. Meskipun kadang tinggi hati juga.

bulu perindu sukma

Namun di sisi lain, mereka seringkali gampang lupa. Pikirannya lemah, sering terkena fitnah dan terlalu penurut. Serta kurang sabaran.

Pekerjaan yang Cocok untuk Weton Sabtu Wage

Umumnya, mereka yang memiliki weton ini kurang bisa mencari rejeki sendiri. Lebih cocok bila ia bekerja pada orang lain. Jiwanya penurut dan wataknya yang diam akan menjadikannya sangat cocok bila bekerja secara rutin dengan gaji yang pasti.

Contohnya, menjadi pegawai negeri, karyawan swasta, tentara, polisi, dan lain sebagainya. Kurang cocok bila menjadi pengusaha, pedagang atau pebisnis.

Ramalan Rejeki Weton Sabtu Wage

Kelahiran seorang anak dengan weton ini, bisa berpotensi membawa rejeki bagi keluarga. Atau sebaliknya, mendatangkan penurunan rejeki. Dibandingkan hari Sabtu yang lain, memang neptunya terbilang rendah. Ia bisa menjadikan rejeki lancar, bila bapaknya berneptu kurang dari 13.

Sebaliknya, bila si bapak berneptu lebih dari 13, maka rejeki mungkin tidak sebaik sebelumnya.

Ramalan Jodoh Weton Sabtu Wage

Paling serasi bila bersanding dengan mereka yang jumlah neptunya ada di angka 11 atau 16. Jumlah ini dimiliki oleh mereka yang terlahir pada Senin Pon, Selasa Kliwon, Jumat Legi, Rabu Wage, Rabu Pahing, Sabtu Pon, dan Kamis Kliwon.

Keduanya akan saling menyokong dalam rumah tangga yang bahagia. Rejekinya lancar, dan atas seizin Tuhan akan diberkahi dengan kesehatan.


Konsultasi Seputar Hal Spiritual, Pelarisan dan Pengasihan, Dengan Ibu Dewi Sundari langsung dibawah ini :

Atau Hubungi Admin Mas Wahyu dibawah ini :

Bacaan Paling Dicari: