Primbon Jawa: Watak Kelahiran Sabtu Pahing

Secara tradisional, weton Sabtu Pahing digambarkan dengan istilah Lakuning Geni. Artinya, mereka mudah marah. Berlaku layaknya api. Dasarnya berwatak ambisius, mudah diadu domba, dan pendiriannya tidak teguh. Jadi bisa dibilang gampang mengamuk dan naik pitam, atau bahkan mengajak berkelahi, sekalinya mereka diusik.

Untungnya, mereka bukan pendendam. Sehingga wataknya yang ganas tadi dapat segera berubah menjadi pemaaf begitu semua perkara telah selesai. Ia tidak pernah menyimpan dendam dan bisa melupakan perselisihan dengan cepat.

Jumlah neptunya tinggi, yaitu berjumlah 18. Terdiri dari hari Sabtu yang memiliki nilai 9, ditambah dengan pasaran Pahing yang angkanya 9 juga.

Secara umum, pemilik weton ini biasanya adalah orang yang terbuka. Mereka luwes dalam bergaul dan punya banyak teman. Tetapi karena sikapnya yang mudah panas dan keras, maka musuhnya juga banyak.

Mereka punya ambisi atau keinginan yang cenderung besar. Begitu satu cita-citanya tercapai, dengan segera ia akan memiliki cita-cita baru yang lebih besar lagi. Lalu ia berusaha sekuat tenaga agar cita-citanya yang baru itu lekas terwujud. Itulah mengapa, meskipun hidupnya berkecukupan, tetapi hatinya selalu resah.

Meski kasar dan mudah marah, mereka juga adalah orang yang sesungguhnya berhati welas asih. Tidak tega melihat orang lain susah. Wataknya loyal dan tidak segan berderma. Budinya juga luhur, jadi bila seseorang berbuat baik kepadanya, maka ia akan berusaha membalas kebaikan tersebut dengan berlipat-lipat.

Pekerjaan yang Cocok untuk Weton Sabtu Pahing

Hampir bisa dipastikan, bahwa dengan wataknya tersebut, mereka tidak akan cocok bekerja di bawah perintah orang lain. Lebih baik mandiri dan berdikari. Misalnya dengan menjadi wirausahawan, berdagang, atau menjadi pemimpin organisasi. Jika terpaksanya menjadi karyawan atau pekerja, batinnya akan memberontak karena tidak tahan diatur atau diperintah.

Ramalan Rejeki Weton Sabtu Pahing

Jumlah neptunya paling besar dibandingkan weton yang lain. Karena itu, kelahirannya dalam keluarga secara umum dianggap sebagai pertanda rejeki besar. Terlebih apabila si ayah memiliki weton yang terbilang kecil.

Ramalan Jodoh Weton Sabtu Pahing

Soal asmara, mereka pandai mencari pasangan. Mudah sekali membuat lawan jenis terpikat, bahkan kadang dalam sekali menatap. Jodoh terbaiknya sendiri ada pada neptu 11 dan 16. Termasuk weton Rabu Pahing, Kamis Kliwon, Sabtu Pon, Selasa Kliwon, Senin Pon, Jumat Legi, atau Rabu Wage.

Bersama orang dengan weton tersebutlah, kehidupan rumah tangga yang diarungi akan langgeng. Saling melengkapi, dan segala kebutuhan tercukupi.  


Konsultasi Seputar Hal Spiritual, Pelarisan dan Pengasihan, Dengan Ibu Dewi Sundari langsung dibawah ini :

Atau Hubungi Admin Mas Wahyu dibawah ini :

Bacaan Paling Dicari: