Primbon Jawa: Watak Kelahiran Sabtu Kliwon

Watak orang yang terlahir pada Sabtu Kliwon bisa digambarkan dengan istilah Lakuning Bumi. Mereka sabar, suka mengalah, mampu mengayomi dan melindungi, serta mampu membimbing orang-orang di sekelilingnya ke arah kebaikan. Mereka juga diyakini memiliki keteduhan hati dan kebijaksanaan tinggi.

Neptunya sendiri bernilai 17. Angka ini terdiri dari hari Sabtu yang bernilai 9, ditambah dengan pasaran Kliwon yang angkanya 8.

Sisi baiknya, weton ini memiliki karakter rendah hati. Mau mengalah dan juga sabar. Serta mampu membimbing sesamanya ke jalan kebaikan. Ibaratnya bumi, yang hanya tahu memberi tanpa pernah meminta atau menerima.  

Sifatnya pun lemah lembut, paling tidak tega kalau melihat orang lain kesusahan. Sekiranya bisa, pasti akan segera ia bantu dengan memberikan apapun itu yang dimilikinya. Watak dasarnya dermawan, dan juga tekun.

Sisi kurang baiknya, mereka gampang membantah. Tidak betah diperintah, angkuh, dan kalau sudah marah sulit sekali dibujuk. Jadi sebaiknya orang seperti ini jangan pernah dikecewakan. Karena sekalinya marah dan kecewa, bisa panjang buntutnya.

ayat seribu dinar

Pekerjaan yang Cocok untuk Weton Sabtu Kliwon

Menurut Primbon Jawa, weton ini hanya cocok untuk beberapa jenis pekerjaan tertentu saja. Wataknya yang mampu mengayomi merupakan modal yang tepat bila ia ingin menjadi pemimpin atau pengajar. Bila menjadi guru, ia akan sabar terhadap murid. Mengasuh dan mendidik hingga benar-benar bisa.

Selain menjadi guru, profesi yang paling cocok untuknya adalah kepala desa, dosen, ketua organisasi, atau pekerjaan-pekerjaan yang yang terkair kepemimpinan dan pengajaran.

Ramalan Rejeki Weton Sabtu Kliwon

Urusan rejekinya terbilang lancar, hidupnya secara umum terbilang berkecukupan. Ia tidak pernah sangat kesulitan dalam memperoleh penghidupan, karena jalannya kerap dimudahkan.

Kelahirannya dalam keluarga pun membawa rejeki. Terlebih lagi bila sang ayah memiliki neptu di bawah 17.

Ramalan Jodoh Weton Sabtu Kliwon

Paling cocoknya, bila weton ini bersanding dengan mereka yang terlahir dengan neptu 7, 12, atau 17. Misalnya adalah pemilik weton Selasa Wage, Kamis Pahing, Sabtu Kliwon, Selasa Pahing, Senin Kliwon, Rabu Legi, Minggu Pon, atau Kamis Wage.

Dengan orang tersebutlah diharapkan rumah tangganya akan harmonis dan berkecukupan. Rukun hingga tua, dan semua kebutuhan terpenuhi secara makmur.


Konsultasi Seputar Hal Spiritual, Pelarisan dan Pengasihan, Dengan Ibu Dewi Sundari langsung dibawah ini :

Atau Hubungi Admin Mas Wahyu dibawah ini :

Bacaan Paling Dicari: