Primbon Jawa: Watak Kelahiran Minggu Kliwon

Watak orang yang lahir pada weton Minggu Kliwon dapat digambarkan dengan istilah Lakuning Lintang. Mereka suka menyendiri, suka dengan suasana sepi, tapi tetap punya banyak teman karena sifatnya yang dermawan dan selalu memberi.

Jumlah neptunya sendiri ada 13. Terdiri dari hari Minggu yang berangka 5, ditambah dengan nilai pasaran Kliwon yang jumlahnya 8.

Secara umum, orang-orang yang terlahir dengan weton ini memang cenderung tertutup. Lebih banyak diamnya, tetapi hatinya bersih. Dikarenakan sikapnya yang tidak mau usil dan mau mengayomi, maka banyak orang dengan senang hati berteman dengan mereka.

Sudah begitu, watak mereka juga pemaaf, sederhana, dan penuh tanggung jawab. Oleh Primbon Jawa, sifat yang demikian sering diperumpamakan dengan watak pendeta yang arif dan bijaksana.

Tetapi namanya manusia, ada lebih tentu ada kurang. Karakter buruk weton ini antara lain kurang bersih alias jorok, gampang percaya pada orang yang baru dikenal (sehingga sering kena tipu), ambisius, terlalu boros, dan terkadang keluar angkuhnya.

bulu perindu sukma

Pekerjaan yang Cocok untuk Weton Minggu Kliwon

Berdasarkan watak, karakter dan sifatnya, weton ini cocok menggeluti banyak jenis pekerjaan. Karena memang dasarnya mereka bisa beradaptasi dengan beragam lingkungan kerja yang berbeda. Kemampuan mereka untuk bertanggung jawab, dan kebijaksanaan dalam berpikir membuat semua rekan kerja mudah menyukai mereka.

Namun meski demikian, pekerjaan yang paling tepat untuknya adalah pemimpin desa, pegawai negeri, polisi, tentara, dan profesi lain yang cenderung menuntut tanggung jawab tinggi.

Ramalan Rejeki Weton Minggu Kliwon

Seorang anak yang terlahir dengan weton ini dianggap mendatangkan rejeki bagi keluarga, karena nilai neptunya yang terbilang besar. Tetapi tentu saja, hal ini tidak lantas berlaku bagi semua orang.

Ramalan Jodoh Weton Minggu Kliwon

Mereka paling cocok menyanding orang dengan nilai neptu 11 atau 16. Termasuk weton Rabu Pahing, Kamis Kliwon, Sabtu Pon, Selasa Kliwon, Senin Pon, Jumat Legi, dan Rabu Wage.

Bersama, keduanya akan mengarungi rumah tangga yang harmonis dan rukun sampai tua. Serta tercukupi dalam hal keuangan dan selalu dimudahkan, serta diberikan kesehatan.


Konsultasi Seputar Hal Spiritual, Pelarisan dan Pengasihan, Dengan Ibu Dewi Sundari langsung dibawah ini :

Atau Hubungi Admin Mas Wahyu dibawah ini :

Bacaan Paling Dicari: