Primbon Jawa: Watak Kelahiran Kamis Pon

Secara turun-temurun, masyarakat Jawa meyakini bahwa tiap-tiap hari membawa peruntungannya tersendiri. Demikian halnya dengan hari kelahiran atau weton Kamis Pon. Hari kelahiran ini berneptu dengan jumlah 15. Terdiri dari hari Kamis yang bernilai 8 dan pasaran Pon yang berangka 7.

Soal watak, mereka yang terlahir di hari Kamis Pon memang memiliki sejumlah kebiasaan buruk. Salah satunya adalah cenderung tega. Sekali waktu tersakiti, ia tak segan mendamprat orang yang menyakitinya. Bahkan kadang pakai kekerasan fisik juga. Wawasannya tidak seberapa luas, sehingga tidak jarang ia mendapat malu, yang berasal dari kesalahan dan ketidaktahuannya sendiri.

Tetapi namanya manusia, tidak mungkin berwatak buruk saja. Setiap orang pasti ada sisi baiknya juga. Demikian halnya dengan weton ini. Sisi baiknya, mereka adalah golongan orang yang sportif. Tidak akan mereka mengambil, memakan, ataupun menikmati apa yang bukan menjadi milik atau hak mereka.

Kerjanya pun cekatan, dapat diandalkan. Serta hemat hidupnya. Sifat hemat inilah yang menjadikan rezekinya selalu cukup. Dan hatinya pun terbilang welas asih, meski tidak jarang menjadi raja tega dalam kondisi marah.

batu giok pengasihan

Pekerjaan yang Cocok untuk Weton Kamis Pon

Dengan watak dan kepribadiannya tadi, mereka lebih cocok bekerja di bidang yang ada kaitannya dengan masalah uang atau finansial. Misalnya di bidang marketing, atau sebagai bendahara, makelar, pedagang, dan lain sebagainya. Bukan sekedar karena mereka cekatan, tetapi juga karena mereka jujur soal uang. Tidak mau memakan apa yang bukan haknya.

Di bidang inilah, mereka akan mampu menyesuaikan diri dengan baik dan menunjukkan tanggung jawab tinggi.

Peruntungan Rejeki Weton Kamis Pon

Peruntungan rejekinya terbilang cukup baik. Hidupnya selalu berkecukupan. Bahkan bisa menjadi kaya raya. Karena dasarnya punya sifat dan sikap hemat yang melekat.

Kelahirannya sendiri dipercaya membawa keberuntungan dalam keluarga, dari segi ekonomi. Wajar, karena neptunya termasuk berjumlah cukup besar. Kecuali, bila sang ayah kebetulan terlahir dengan neptu lebih dari 15.

Ramalan Jodoh Weton Kamis Pon

Dipercaya, bahwa orang-orang ini akan mencapai kemuliaan dan keharmonisan hidup berumah tangga, apabila dipertemukan dan menikah dengan pasangan yang berneptu 9 atau 14. Jumlah neptu ini dimiliki oleh mereka yang terlahir pada weton Minggu Wage, Minggu Pahing, Sabtu Legi, Jumat Kliwon, atau Rabu Pon.

Dengan pasangan berweton tersebutlah, biduk rumah tangganya akan rukun sampai tua. Rejekipun berkecukupan dan tidak banyak terjadi pertengkaran.


Konsultasi Seputar Hal Spiritual, Pelarisan dan Pengasihan, Dengan Ibu Dewi Sundari langsung dibawah ini :

Atau Hubungi Admin Mas Wahyu dibawah ini :

Bacaan Paling Dicari: