Kenali: Penggolongan Makhluk Halus

Makhluk halus itu wujudnya ada macam-macam. Dan bisa kita bedakan atau golongkan, menurut tata cara tertentu.

Umumnya, orang awam menyebut sosok makhluk halus berdasarkan penampakan atau penampilan wujudnya. Contoh, bila wujudnya tinggi besar dengan bulu-bulu hitam di sekujur tubuh, maka disebutnya Genderuwo.

Atau bila wujudnya nampak mirip ular, disebutnya siluman. Bila berwujud perempuan dengan jubah putih panjang, biasanya disebut kuntilanak. Padahal, makhluk halus bisa memiliki wujud yang serupa meskipun sebenarnya berasal dari jenis yang berbeda.

Ibaratnya seperti binatang yang kita kenal di dunia. Banyak binatang anatominya mirip-mirip. Ada singa, harimau, panther, macan tutul, dan lain sebagainya. Semua dikategorikan sebagai kucing besar. Sekalipun watak mereka sama sekali tidak mirip kucing.

batu giok pengasihan

Penggolongan atau pengelompokan makhluk halus berdasarkan wujud penampakannya, tidaklah selalu tepat. Penggolongan yang tidak tepat ini, akan menjadikan masalah bila suatu ketika terjadi insiden yang melibatkan suatu makhluk, namun kita menanganinya dengan cara yang tidak tepat.

Ada banyak hal yang perlu diperhitungkan ketika kita menggolongkan makhluk halus. Tidak cukup lewat wujud penampilannya saja. Tetapi juga wataknya, asal usulnya, sifat energinya, rasa energinya, serta sifat dari pengaruh energinya. Jadi termasuk karakter juga.

Itulah mengapa, meskipun wujudnya mirip, tetapi tidak semua makhluk halus yang berpenampakan serupa, bisa masuk dalam golongan yang sama.

Tujuan dari penggolongan ini adalah, agar ketika terjadi suatu insiden dengan sosok makhluk halus tertentu, kita dapat melakukan penanganan dengan benar.

Dasar Penggolongan Makhluk Halus

Makhluk halus dapat dibedakan, atau digolongkan berdasarkan hal-hal sebagai berikut:

  1. Asal usul
  2. Rasa energi
  3. Sifat energi
  4. Sifat pengaruh energi
  5. Sifat perwatakan

Dengan melakukan penggolongan ini, kita dapat memiliki suatu kriteria dasar untuk memahami dan mempelajari makhluk halus. Bukan hanya dari kriterianya, tetapi juga dari sisi pengaruhnya terhadap manusia.

Harapannya itu tadi, yaitu agar kita dapat menyikapi keberadaan makhluk halus sebagaimana mestinya. Serta bisa melakukan penanganan yang sesuai untuk setiap insiden yang terjadi.


Konsultasi Seputar Hal Spiritual, Pelarisan dan Pengasihan, Dengan Ibu Dewi Sundari langsung dibawah ini :

Atau Hubungi Admin Mas Wahyu dibawah ini :