Apa Itu Khodam

Istilah khodam, berasal dari Bahasa Arab. Artinya adalah pembantu, penjaga, atau pengawal yang selalu mengikuti. Sehingga dalam Bahasa Arab, seorang pembantu rumah tangga, sopir, tukang kebun, ataupun satpam, dapat dianggap sebagai khodam.

Namun dalam konteks ilmu spiritual, istilah khodam dipakai khusus untuk menyebut makhluk gaib yang mengikuti seorang pemilik ilmu. Atau makhluk gaib yang mendiami suatu benda pusaka tertentu.

Dalam khasanah kejawen sendiri, khodam dianggap sebagai perewangan, artinya orang yang membantu.

Para spiritualis dan pakar Ilmu Hikmah berpendapat, bahwa khodam adalah sebutan atau julukan bagi Jin, Qorin, atau Malaikat yang membantu manusia. Sebagaimana kata ‘setan’ yang sesungguhnya tidak merujuk pada satu makhluk, melainkan merujuk pada jin atau manusia yang suka berbuat kejahatan.

Macam-Macam Khodam

Ada tiga jenis khodam, yaitu Khodam Jin, Khodam Qorin, dan Khodam Malaikat. Masing-masing dari ketiga jenis khodam ini memiliki karakteristiknya tersendiri, dan memiliki alasan yang berbeda-beda untuk membantu manusia.

Khodam Jin

Termasuk dalam beberapa alasan mengapa jin mau membantu manusia, yang pertama adalah karena bermaksud menyesatkan. Alasan kedua adalah karena ingin mendapatkan keuntungan. Biasanya alasan kedua ini akan dibarengi dengan permintaan sesaji atau persembahan tertentu.

Lalu alasan yang ketiga, adalah karena cinta. Kurang lebih seperti cintanya seorang pria kepada seorang wanita. Tetapi umumnya, jin yang jatuh hati pada manusia, meskipun berusaha membantu, namun seringkali ia tetap mengganggu.

batu giok pengasihan

Alasan selanjutnya, atau yang keempat, adalah karena jin tersebut mengagumi kepribadian manusia tertentu. Terutama orang-orang saleh yang selalu berbuat kebajikan.

Khodam Qorin

Khodam Qorin, adalah jenis khodam yang didapatkan dari tirakat atau olah spiritual tertentu. Seorang manusia yang berilmu, bisa saja diikuti oleh puluhan, ratusan, atau bahkan ribuan Qorin. Tidak hanya satu saja.

Qorin sebenarnya tergolong sebagai jin, namun memiliki sifat-sifat khusus. Termasuk sifat khusus ini adalah tidak berjenis kelamin, perilakunya pasif, tidak memiliki nafsu seksual, tidak dapat mempengaruhi pikiran manusia, serta tidak bisa menampakkan diri, kecuali dihadapan orang yang punya penglihatan mata batin. Umumnya Qorin tampil sebagai seorang lelaki, berpakaian serba putih dengan paras yang rupawan.

Qorin juga memiliki sifat dan material yang jauh lebih halus dibandingkan jin lain.

Khodam Malaikat

Ada orang yang memang benar-benar dikawal oleh malaikat pelindung, kemanapun ia pergi. Namun orang seperti ini sangat langka. Itupun terjadinya bukan karena amalan ilmu spiritual, melainkan sebagai karomah dari Tuhan. Semacam hadiah atas kesolehan dan keikhlasannya.

Orang yang dikawal malaikat, bisa jadi tidak pernah menyadari. Karena tidak pernah secara spesifik memohon kehadiran malaikat tersebut.

Memiliki khodam, selama ditempuh dengan cara yang benar, bukanlah suatu kemusyrikan. Hal ini tidak lantas berarti, bahwa kita berpikir Tuhan tidak mampu menolong kita, tetapi justru kita menyadari bahwa Tuhan dapat mengabulkan permohonan hamba-Nya melalui banyak cara. Salah satunya adalah lewat bantuan khodam sebagai perantara.


Konsultasi Seputar Hal Spiritual, Pelarisan dan Pengasihan, Dengan Ibu Dewi Sundari langsung dibawah ini :

Atau Hubungi Admin Mas Wahyu dibawah ini :