Ciri-Ciri Orang yang Akan Meninggal Dunia

Berikut adalah ciri-ciri orang yang akan meninggal dunia. Tanda-tanda dibawah ini tertulis dalam Kitab Primbon Betaljemur Adammakna, No. 327.

Apa Saja Ciri-Ciri Orang yang Akan Meninggal?

Ada sejumlah tanda-tanda orang yang akan meninggal, sebagaimana tertulis dalam kitab Primbon. Sebagian tanda tersebut, bisa dilihat sendiri oleh orang yang bersangkutan. Sedangkan sebagian lagi bisa dilihat oleh orang lain di sekitarnya.

Tetapi sebaiknya, kelima belas pertanda ini janganlah diyakini sebagai suatu ramalan yang pasti. Akan jauh lebih bijak, bila kita ketahui sebagai suatu bentuk wawasan saja. Ingat, primbon bukanlah ilmu pasti. Anda boleh percaya boleh tidak, tetapi tidak selayaknya kita menghakimi wawasan yang diturunkan dari leluhur secara turun-temurun.

batu giok pengasihan

Ciri-Ciri Orang yang Akan Meninggal, yang Bisa Dilihat Sendiri

  1. Jika sering merasa letih, hidupnya bosan melihat keadaan dunia dan sering mimpi pergi ke utara. Ini tandanya hanya kurang tiga tahun.
  2. Jika merasa rindu kepada mereka yang sudah meninggal dan bermimpi membetulkan atau memperbaiki rumah, ini pertanda hanya tinggal dua tahun.
  3. Jika sering melihat yang tidak nampak, ini pertanda kurang dari 1 tahun.
  4. Jika sering melihat sifat matanya sendiri, kurang 9 bulan.
  5. Jika sering mendengar suara yang tidak pernah terdengar, seperti mendengar pembicaraan jin atau setan serta hewan, ini pertanda kurang dari enam bulan.
  6. Jika sering mencium baunya makhluk halus atau lelembut, seperti kemenyan terbakar dan mengandung bau amis, ini pertanda kurang dari tiga bulan.
  7. Jika sering berganti penglihatannya, melihat air warnanya merah, api terlihat hitam, ini pertanda kurang dari dua bulan.
  8. Jika jari telunjuk dan jari manis ditekuk, dan ditekankan pada telapak tangan, jari manis dapat diangkat, ini pertanda kurang dari 40 hari.
  9. Jika melihat tangannya dan pergelangan tangannya terlihat sudah putus, ini pertanda kurang sebulan.
  10. Jika sering melihat wajahnya sendiri, ini pertanda kurang dari setengah bulan.
  11. Jika telah enggan berbuat sesuatu, kadang kala tidak suka makan dan tidak suka tidur, ini pertanda kurang seminggu.
  12. Jika telah merasa gerah-uyang, kadang kala mengeluarkan cacing kalung, ini pertanda kurang tiga hari.
  13. Jika semua babahan hawasanga terasa mengeluarkan angin, kadang kala punya rasa iba atau belas kasihan pada badannya sendiri, ini pertanda kurang dua hari.
  14. Jika otot pergelangan kaki sudah kendor dan seluruh badan mengeluarkan keringat seperti lelah, ini pertanda kurang sehari.
  15. Jika kulitnya disentuh tidak terasa kumrisik dan keteg yang ada di tangan sudah tidak ada, telinga tidak berbunyi gumrebeg, ini pertanda sudah saatnya meninggalkan dunia yang fana ini.

Ciri-Ciri Orang yang Akan Meninggal, yang Bisa Dilihat Orang Lain

  1. Jika hidupnya selalu dimanjakan, ini pertanda kurang tiga tahun.
  2. Jika ada perbedaan gerak dari kebiasaannya, ini pertanda kurang dua tahun.
  3. Jika gerakannya serba baru, ini pertanda kurang setahun.
  4. Jika kelakuannya berubah dari kebiasaannya, dari tabiat bengis berubah lemah lembut, yang tadinya suka keramaian menjadi suka menyepi, ini pertanda kurang enam bulan.
  5. Jika kembali berwatak seperti anak-anak, ini pertanda kurang empat bulan.
  6. Jika sinar matanya pudar, ini pertanda kurang sebulan.
  7. Jika sinar matanya telah condong, ini pertanda kurang seminggu.
  8. Jika roman mukanya pucat, telinganya tidak tegak, hidung kempis, jika diraba badannya terasa dingian dan bau tubuhnya sawa, ini pertanda mendekati ajal.

Konsultasi Seputar Hal Spiritual, Pelarisan dan Pengasihan, Dengan Ibu Dewi Sundari langsung dibawah ini :

Atau Hubungi Admin Mas Wahyu dibawah ini :