Primbon Jawa: Watak Kelahiran Selasa Pon

Berwatak Sanggar Waringin, orang-orang yang terlahir di hari Selasa Pon umumnya memiliki hati teduh dan suka melindungi sesama manusia. Neptunya berjumlah 10. Terdiri dari Selasa yang berangka 3, dan Pon yang berangka 7.

Secara umum, watak mereka yang terlahir di hari tersebut memang agak tertutup. Mudah marah, kurang waspada, banyak bohongnya dan kerap mengisengi atau menjahili orang lain.

Cara pikir mereka seringkali berbeda dari kebanyakan orang. Hasilnya, mereka mengalami banyak perdebatan, perselisihan, beda pendapat dan saling bantah sana-sini. Bahkan menentang atasan sendiri pun berani, bila memang ia merasa pendapatnya adalah benar. Tetapi umumnya memang, pendapat yang ia anggap benar itu lebih banyak diterima oleh orang di sekitarnya.

Disisi lain, weton Selasa Pon termasuk wataknya orang-orang yang jujur. Tidak mau menikmati atau memakan sesuatu yang bukan milikinya. Berhati teduh, berwibawa, dan luhur budinya. Mereka juga termasuk golongan orang yang pemaaf.

Pekerjaan yang Cocok untuk Weton Selasa Pon

Berdasarkan karakter, watak dan sifatnya di tas tadi, orang-orang dengan weton ini cenderung lebih cocok bekerja sebagai pedagang. Mereka punya kemampuan komunikasi yang lumayan bagus, dan dapat dijadikan modal untuk dapat menjual barang kepada orang.

jimat pelarisan

Sebaliknya, mereka tidak cocok jadi pegawai atau pekerja yang harus mau diberi perintah. Pendapatnya sering berlawanan arus dan kecenderungan mereka untuk berdebat membuat mereka tidak akan bertahan lama di bidang-bidang tersebut. Termasuk tidak cocok juga menjadi pegawai negeri, tantara, polisi maupun karyawan swasta.

Ramalan Rejeki untuk Weton Selasa Pon

Neptu yang berangka 10 ini terbilang kecil, bila dikaitkan dengan peruntungan rezekinya dalam keluarga. Bila anak Anda terlahir dengan weton ini, mulailah bersikap bijak dan mengelola keuangan dengan lebih baik. Terutama bila weton Anda sendiri cukup besar angka neptunya.

Tetapi bila weton Anda kurang dari 10 neptunya, dan memiliki anak berkelahiran Selasa Pon, maka rezeki Anda akan tetap lancar. Termasuk weton yang neptunya kurang dari 10 adalah Selasa Wage, Selasa Legi, Senin Wage, Senin Legi, atau Minggu Wage.

Ramalan Jodoh Weton Selasa Pon

Cocoknya, mereka berumah tangga dengan orang yang neptunya berjumlah 9 atau 14. Misalnya, weton Senin Legi, Minggu Wage, Minggu Pahing, Jumat Kliwon, Rabu Pon, dan Sabtu Legi.

Ibarat buah kelapa tua bertemu tanah, bila dua weton yang cocok ini bersatu, maka rumah tangga akan harmonis. Saling melengkapi, menopang, dan tumbuh berdua hingga tutup usia.

Kurang lebih seperti itulah perhitungan watak untuk weton ini. Semoga memberikan wawasan bagi Anda.  


Konsultasi Seputar Hal Spiritual, Pelarisan dan Pengasihan, Dengan Ibu Dewi Sundari langsung dibawah ini :

Atau Hubungi Admin Mas Wahyu dibawah ini :

Bacaan Paling Dicari: