Primbon Jawa: Watak Kelahiran Sabtu Pon

Lakuning Banyu, adalah istilah yang dipakai dalam Primbon Jawa, untuk menerangkan orang-orang yang terlahir pada hari Sabtu Pon. Maknanya, mereka adalah orang yang kebanyakan berhati teduh, sabar, sehingga menjadikan nyaman orang di sekitarnya. Mereka juga pemaaf, dan emosinya tidak mudah terpancing.

Neptunya sendiri berjumlah 16. Terdiri dari hari Sabtu yang berangka 9, ditambah pasaran Pon yang nilainya 7.

Weton ini memang adalah miliknya orang-orang yang pandai mengelola dan mengatur emosinya sendiri. Kualitasnya yang terbaik ada pada kesabaran dan sikap tanggung jawab. Dengan kesabaran itu, mereka mampu mendapatkan tempat yang mapan dalam pekerjaan. Sedangkan sifat penuh tanggung jawab menjadikannya mampu menyelesaikan semua tugas dengan sebaik-baiknya.

Orang-orang ini juga jauh dari kata pelit. Malah terbilang loyal pada kawan. Sehingga bila ada teman yang mengalami kesulitan, mereka tidak segan-segan untuk menolong. Karena itu wajar, bila orang dengan weton ini biasanya punya banyak teman dan pergaulannya sangat luwes.

Tapi namanya orang, tentu saja tetap ada watak buruknya. Dalam hal ini, kekurangan mereka ada pada kecenderungannya yang tidak mau kalah. Paling tidak bisa, kalau diungguli oleh orang lain. Selalu berusaha menjadi yang terbaik, meski kadang harus menggunakan cara yang kurang terpuji. Sudah begitu, tidak jarang mereka bersikap angkuh, was-was, dan gampang curiga.

jimat pelarisan

Pekerjaan yang Cocok untuk Weton Sabtu Pon

Pekerjaan yang paling cocok untuknya adalah pekerjaan yang mengutamakan ketelitian dan kesabaran. Peneliti, misalnya. Atau seniman, peternak, petani, dan arsitektur. Jadi wirausahawan juga cocok.

Untuk jenis usahanya sendiri, paling bagus adalah yang berhubungan dengan air. Contohnya, budidaya perikanan, usaha pembuatan perahu atau kapal, pertanian sawah, dan lain sebagainya. Watak lakuning banyu, biasanya menjadikan orang-orang ini pandai memancing.

Ramalan Rejeki Weton Sabtu Pon

Kelahirannya dalam keluarga, biasanya dianggap sebagai pertanda bahwa kondisi perekonomian keluarganya akan naik. Rejekinya baik, dan membawa kebaikan finansial juga bagi keluarganya. Terlebih, bila ayahnya berweton kurang dari 16.

Ramalan Jodoh Weton Sabtu Pon

Weton ini, paling cocok bila berjodoh dengan orang yang nilai neptunya 8, 13, atau 18. Contohnya adalah mereka yang terlahir pada Selasa Legi, Selasa Wage, Minggu Pon, Rabu Legi, Selasa Pahing, Senin Kliwon, Kamis Wage, atau Sabtu Pahing.

Atas seizin Tuhan, secara berdampingan rumah tangga mereka akan senantiasa rukun tanpa ganjalan atau sandungan yang berarti. Serta diberikan kemurahan rezeki hingga tua nanti.  


Konsultasi Seputar Hal Spiritual, Pelarisan dan Pengasihan, Dengan Ibu Dewi Sundari langsung dibawah ini :

Atau Hubungi Admin Mas Wahyu dibawah ini :

Bacaan Paling Dicari: