Primbon Jawa: Watak Kelahiran Rabu Kliwon

Primbon Jawa menyatakan, bahwa orang yang terlahir di hari Rabu Kliwon itu berwatak Lakuning Srengenge. Artinya, bertingkah laku bagaikan matahari. Laku ini adalah lakunya kaum yang disiplin dan ikhlas. Sebuah karakter yang patut dikagumi, serta layak ditiru sebagai modal hidup.

Jumlah neptunya sendiri ada 15. Terdiri dari hari Rabu yang berangka 7, ditambah pasaran Kliwon yang berangka 8.

Layaknya matahari yang dengan rajinnya terbit tiap pagi dan beranjak di kala sore, orang-orang dengan weton ini cenderung memiliki rasa kedisiplinan yang tinggi. Tidak pernah mengecewakan bila sudah membuat janji. Dengan kata lain, bisa Anda pegang omongan dan komitmennya. Bicaranya juga komunikatif, pandai bercakap dan berjiwa pemimpin. Serta rapi dalam berpenampilan.

Tapi dibalik nilai positif tersebut, ada sisi negatifnya juga. Salah satunya adalah kecenderungan mereka untuk tersinggung dengan mudah. Kadang juga gampang marah. Serta bisa dibilang jagonya membantah. Pendapatnya selalu lain dari pendapat orang kebanyakan, dan tidak segan-segan mengutarakan opininya tersebut.

batu kecubung

Pekerjaan yang Cocok untuk Weton Rabu Kliwon

Mereka cocok bekerja di bidang-bidang yang membutuhkan kedisiplinan tingkat tinggi. Serta sikap dan tanggung jawab yang baik. Misalnya tentara, polisi, keamanan, atau pemimpin daerah dan komunitas.

Ramalan Rejeki Weton Rabu Kliwon

Jumlah neptu 15 itu tergolong besar. Biasanya membawa rezeki baik bagi keluarga, kecuali jika ia terlahir sebagai anak pertama, namun neptu ayahnya lebih dari 15. Contohnya adalah bila si ayah berweton Rabu Pahing, Kamis Pon, Sabtu Pon, Kamis Kliwon, Kamis Pahing, Sabtu Kliwon, atau Sabtu Pahing.

Ramalan Jodoh Weton Rabu Kliwon

Paling cocoknya, mereka berumah tangga dengan orang yang berneptu 9 atau 14. Termasuk Minggu Wage, Minggu Pahing, Jumat Kliwon, Rabu Pon, atau Sabtu Legi.

Berdua mereka akan saling melengkapi satu sama lain. Ibarat tangkai bertemu bunga. Saling menopang, menyokong, dan membentuk keindahan dalam rumah tangga.

Kurang lebih seperti itulah, perhitungan Primbon Jawa bagi Anda yang terlahir dengan weton tersebut. Semoga memberikan wawasan bagi Anda.


Konsultasi Seputar Hal Spiritual, Pelarisan dan Pengasihan, Dengan Ibu Dewi Sundari langsung dibawah ini :

Atau Hubungi Admin Mas Wahyu dibawah ini :

Bacaan Paling Dicari: