Primbon Jawa: Watak Kelahiran Minggu Legi

Macan Ketawan, adalah istilah yang digunakan Primbon Jawa untuk menjelaskan watak orang yang terlahir pada weton Minggu Legi. Maknanya, orang-orang ini memiliki kepribadian yang tidak pernah merasa puas. Bahkan terbilang ambisius. Begitu ia menginginkan sesuatu, maka akan dikejarnya sesuatu itu hingga tercapai. Setelah itu ia akan memiliki keinginan lain yang lebih besar. Maka dikejarlah keinginan yang lebih besar tersebut dengan segala cara.

Jumlah neptunya ada 10. Terdiri dari hari Minggu yang berangka 5, dan pasaran Legi yang berangka 5 juga.

Bila kita bicara soal watak, weton ini memiliki banyak karakter positif. Termasuk welas asih dan simpati. Punya kecenderungan serba tidak tega, bila melihat ada orang kesusahan. Apapun yang ia punya akan diberikan kepada mereka yang membutuhkan.

Dermawan, kalau kata orang. Selain itu mereka juga tekun dalam berusaha. Hampir tak kenal kata gagal. Baginya, kegagalan merupakan suatu tangga yang mau tak mau memang harus dinaiki, sebelum bisa mencapai kesuksesan.

Wawasan mereka juga luas, dan merupakan tipe orang yang selalu siap bertanggung jawab.

ayat seribu dinar

Di sisi lain, karakter buruknya adalah suka membantah. Kerap berdebat, urakan, dan bisa menghalalkan segala cara untuk mencapai apa yang menjadi tujuannya. Bahkan bisa berlaku jahat tanpa pandang bulu. Karena itu mereka cenderung kurang cocok dijadikan tempat berlindung, sebab bila ada kesempatan, ia justru akan memanfaatkan keadaan demi keuntungannya sendiri.

Pekerjaan yang Cocok untuk Weton Minggu Legi

Umumnya, weton ini hanya cocok dengan pekerjaan yang berhubungan dengan pemasaran. Mereka mudah mencari rejeki dengan cara memainkan uang, atau bahkan menjual omongan. Termasuk menjadi pedagang, sales, makelar, dan distributor.

Selain itu, wawasan dan pengetahuan mereka yang luas juga menjadikan mereka cocok bekerja di bidang kreatif yang membutuhkan pemikiran. Contohnya menjadi dosen, peneliti, guru, dokter, dan lain sebagainya.

Ramalan Rejeki Weton Minggu Legi

Jumlah neptunya yang berangka 10 terbilang menengah, tidak kecil dan tidak besar pula. Kaitannya dengan rejeki keluarga, ia memang dipercaya membawa peruntungan baik. Apalagi bila ayahnya berneptu kurang dari 10.

Ramalan Jodoh Weton Minggu Legi

Pasangan yang cocok untuknya adalah yang neptu dengan jumlah 9 atau 14. Contohnya weton Senin Legi, Minggu Wage, Minggu Pahing, Jumat Kliwon, Rabu Pon, dan Sabtu Legi.

Berdua, rumah tangga mereka akan harmonis dan rukun serta tercukupi dari sisi ekonomi.


Konsultasi Seputar Hal Spiritual, Pelarisan dan Pengasihan, Dengan Ibu Dewi Sundari langsung dibawah ini :

Atau Hubungi Admin Mas Wahyu dibawah ini :

Bacaan Paling Dicari: