Doa Untuk Mengembalikan Barang Hilang

Kehilangan barang, merupakan suatu musibah. Apalagi bila barang yang hilang ini, merupakan barang berharga, atau memiliki nilai tertentu.

Untuk itu, berikut ini adalah doa atau amalan khusus, untuk membantu mengembalikan barang yang telah hilang. Entah hilang karena terjatuh di jalan, karena lupa dimana meletakkan, atau diambil oleh pencuri.

Mengembalikan Barang Hilang dengan Amalan

Memang akan lebih bijak, bila situasi kehilangan kita hadapi dengan berbesar hati. Dengan berusaha mengikhlaskan, agar mendapat ganti yang jauh lebih besar dari Tuhan. Tapi yang namanya mengikhlaskan kehilangan itu tidak gampang. Apalagi bila yang hilang ini adalah barang berharga, semacam dompet, perhiasan, maupun alat elektronik.

Bahkan tidak sedikit orang yang datang ke paranomal, khusus untuk membantu masalah kehilangan ini. Susahnya, ketika datang ketika minta bantuan, banyak dari orang-orang ini tidak sekedar berharap barangnya kembali. Mereka juga minta diramal tentang siapa yang mencuri. Lama kelamaan tindakan semacam ini pun menjadi kurang bijak. Sebab hanya menjadikan prasangka saja.

Banyak orang salah tuduh, hanya karena termakan prasangka. Padahal belum tentu orang yang dituduhnya itu benar-benar mencuri.

Oleh karena itu, bila Anda mengamalkan doa berikut ini, paling tidak belajarlah untuk ikhlas. Bila memang masih rejeki Anda, Insyaallah barang tersebut akan kembali. Tetapi bila memang sudah bukan rejeki kita, atas seizin Tuhan akan diganti dengan yang jauh lebih besar lagi.

bulu perindu sukma

Amalan untuk Mengembalikan Barang Hilang

Terlebih dulu, ketahuilah secara pasti barang apa yang telah hilang ini. Kemudian bacakan Surat Al Fatihah sebanyak tujuh kali. Lanjutkan dengan membaca Surat Al Ikhlas, sebanyak tujuh kali juga.

Setelah itu bacakanlah Shalawat Nabi sebanyak tujuh kali juga. Ucapkan ‘Ya Allah’, sebanyak tiga kali. Bacakan pula ‘Ya Hafiidh’ sebanyak 119 kali.

Setelah itu, berdoalah sebagai berikut, “Ya Tuhanku, aku mohon supaya dikembalikan barang (…isi dengan nama barang yang hilang…) secepat mungkin.”

Tambahannya, adalah dengan berdoa sebagai berikut:

“Allahumma Ajirni Fii Musiibatii Wakhlufni Khoiran Minha”

Artinya:

“Ya Allah berilah ganjaran atas musibah yang menimpaku ini, dan gantilah dengan yang lebih baik daripadanya.”

Seperti itulah doa atau amalan yang bisa Anda lakukan, dengan harapan untuk bisa mengembalikan barang yang telah hilang.

Ingat, tidak perlu buru-buru berburuk sangka. Misalnya kehilangan sesuatu, terutama yang bentuknya kecil seperti perhiasan atau dompet, belum tentu hilangnya karena dicuri. Bisa jadi terjatuh tanpa sengaja. Bisa jadi Anda lupa meletakkannya dimana.

Bila memang masih rejeki Anda, atas seizin Tuhan akan dikembalikan secara utuh.

Demikian, dan semoga berkah serta bermanfaat untuk Anda.


Konsultasi Seputar Hal Spiritual, Pelarisan dan Pengasihan, Dengan Ibu Dewi Sundari langsung dibawah ini :

Atau Hubungi Admin Mas Wahyu dibawah ini :