Primbon Jawa: Watak Kelahiran Kamis Legi

Primbon Jawa menyebutkan, bahwa orang yang terlahir pada hari Kamis Legi umumnya memiliki sifat ngeyel, mudah tersinggung, mudah marah, dan mudah membantah. Watak yang demikian itu disebutnya ‘pahang ora pinuju ing ati’, artinya pahang tidak berkenan di hati.

Jumlah neptunya sendiri ada 13. Terdiri dari hari Kamis yang berangka 8, ditambah dengan pasaran Legi yang bernilai angka 5.

Ngambek, adalah salah satu ciri dasar mereka yang terlahir pada weton ini. Jika sudah jengkel, sulit sekali diajak berbaikan. Mutung, istilahnya kalau menurut orang Jawa. Kadang jika berbicara, ucapan mereka terdenar panas dan seperti sengaja memancing permusuhan. Tidak sabaran, mudah tersinggung, cenderung emosional, ditambah lagi kurang baik budi pekertinya.

Tetapi sisi baiknya, mereka jelas bukan golongan orang yang pelit. Malah cenderung loyal, baik terhadap teman, keluarga, atau orang lain di sekitarnya. Mereka tidak mau menyusahkan orang lain, dan karena itulah maka banyak orang tertarik menjadi temannya.

Mereka juga sedikit banyak tahu diri, bijaksana, sportif, tidak suka pamer dan selalu ikhlas dalam memberikan bantuan.

jimat keris semar

Pekerjaan yang Cocok untuk Weton Kamis Legi

Jenis pekerjaan yang paling cocok untuknya adalah pekerjaan yang tidak berhubungan dengan manusia lain. Menjadi pegawai kurang cocok, karena ia kurang tepat bekerja di bawah perintah orang. Lebih baik berkecimpung di dunia keuangan, teknologi, atau seni. Bisa juga menjadi petani, peternak, atau profesi lain yang penghasilannya mandiri.

Ramalan Rejeki Weton Kamis Legi

Secara umum, bila seseorang terlahir pada weton ini, maka kemungkinan keluarganya akan mengalami penurunan kesejahteraan. Jalan rezeki yang tadinya lancar, berangsur-angsur menjadi sulit.

Tetapi bukan berarti ia tidak bisa sukses. Bila di usia 30 tahun (setengah umur) ia sudah sukses, maka kemungkinan hidupnya akan makmur. Tetapi sebaliknya, bila sampai setengah usia ia masih belum mapan, maka kemungkinan hidupnya memang akan susah sampai tua.

Ramalan Jodoh Weton Kamis Legi

Neptu 13, paling cocoknya berjodoh dengan mereka yang punya neptu di angka 11 atau 16. Nilai neptu tersebut dimiliki oleh mereka yang terlahir pada weton Jumat Legi, Senin Pon, Selasa Kliwon, Rabu Wage, Sabtu Pon, Rabu Pahing, dan Kamis Kliwon.

Perjodohan keduanya akan membawa kehidupan rumah tangga yang sukses. Rejekinya lancar, kesehatan terjaga, hingga hanya mautlah yang dapat memisahkan keduanya.


Konsultasi Seputar Hal Spiritual, Pelarisan dan Pengasihan, Dengan Ibu Dewi Sundari langsung dibawah ini :

Atau Hubungi Admin Mas Wahyu dibawah ini :