Primbon Jawa: Watak Kelahiran Jumat Legi

Sanggar Waringin, adalah wataknya orang yang terlahir pada hari atau weton Jumat Legi. Maknanya, orang-orang ini termasuk golongan kaum yang bisa mengayomi, dapat diandalkan, serta suka memberikan perlindungan bagi sesamanya. Mereka berhati teduh, meskipun kata-katanya kadang sangat dingin tapi jarang menyakiti hati orang lain.

Jumlah neptunya sendiri ada 11. Terdiri dari hari Jumat yang berangka 6, dan pasaran Legi yang berangka 5.

Bisa dibilang, orang yang berweton Jumat Manis ini merupakan tipikal orang yang enak diajak berkawan. Di hadapan orang lain, mereka cenderung suka menutupi kesulitan dirinya. Jarang atau bahkan hampir tidak pernah mengeluh sama sekali. Apapun yang mereka alami, selalu dihadapi dengan tabah dan sabar. Hatinya longgar, serta tidak kikir. Demikian halnya bila ada teman mereka yang kesulitan, pasti akan segera ditolong.

Namun sifat buruknya, kadang sebagian dari mereka punya kecenderungan untuk mencuri, menipu, atau berjudi. Hatinya mudah kaku, terlebih bila sudah terlanjur dikecewakan. Sehari-harinya mereka kerap kali merasakan was-was dan curiga.

batu kecubung

Pekerjaan yang Cocok untuk Weton Jumat Legi

Dari watak dan kepribadiannya, mereka paling cocok kerja di bidang yang berkaitan dengan makhluk hidup. Baik itu hewan atau tumbuhan. Tangannya dingin dan cenderung akan berhasil bila memelihara sesuatu. Sifat sabarnya merupakan modal yang bagus, ketika dihadapkan pada kegagalan dalam membangun usaha sendiri.

Ramalan Rejeki Weton Jumat Legi

Umumnya, rejeki mereka sempit di setengah umur. Tetapi akan jaya dan kaya raya di sisa setengah umur berikutnya. Masa kecilnya banyak kesulitan, tetapi justru karena itu mereka bisa belajar menjadi orang yang bijak mengatur keuangan.

Kelahirannya dalam keluarga dianggap menurunkan rejeki, terutama karena nilai neptunya memang tidak seberapa besar.

Ramalan Jodoh Weton Jumat Legi

Berdasarkan Primbon Jawa, orang yang berweton Jumat Legi sebaiknya mengambi jodoh atau pasangan yang nilai neptunya 8, 13, atau 18. Misalnya orang yang terlahir pada Selasa Legi, Sabtu Wage, Jumat Pon, Kamis Legi, Minggu Kliwon, atau Sabtu Pahing.

Dengan orang tersebutlah hidup mereka akan saling melengkapi. Ibarat bunga bertemu tangkai, baik suami maupun istri akan saling menyokong, menopang, dan membawa keindahan dalam rumah tangga.


Konsultasi Seputar Hal Spiritual, Pelarisan dan Pengasihan, Dengan Ibu Dewi Sundari langsung dibawah ini :

Atau Hubungi Admin Mas Wahyu dibawah ini :

Bacaan Paling Dicari: