Idealnya, Rumah Harus Menghadap Kemana?

Pertanyaan dari Bp. Johan, 35 th, Medan:

Salam sejahtera untuk Bu Dewi. Saya Johan, lahir pada tahun 1979 sedangkan istri saya lahir pada 1977. Saat ini kami sudah memiliki tiga orang anak, masing-masing berumur 9, 7 dan 5 tahun. Rumah yang cocok untuk kami kriterianya bagaimana? Apakah harus menghadap ke salah satu arah tertentu?

Selain itu, jenis usaha apa yang paling cocok untuk saya? Saat ini sendiri saya bekerja sebagai seorang kontraktor.

Dewi Sundari:

Salam Bp. Johan,

Saran saya, Bapak bisa memilih rumah yang menghadap utara. Atau selatan juga bagus. Berlantai satu boleh, berlantai dua atau lebih juga tidak apa. Asal pastikan tangga yang menghubungkan antar lantai tidak memakan badan ruangan terlalu banyak. Karena anak-anak Anda masih kecil, pastikan tangga ini bukan tangga kerangka yang bentuknya memutar. Pilihlah tangga yang pijakannya tidak berongga. Tangga minimalis yang sering dipakai orang belakangan ini cenderung berbahaya untuk orang tua dan anak-anak.

Mengenai bidang usaha, sudah cocok untuk Anda. Prospek ke depannya sangat bagus terutama di tahun ini. Yang paling penting Anda menjalani profesi secara ikhlas, tekun dan cobalah untuk menganggap pekerjaan sebagai hobi yang patut dinikmati.

Semoga bermanfaat.