Mustika Merah Delima, Lebih Dari Sekedar Batu Bertuah

Mustika Merah Delima atau Batu Merah Delima sejatinya merupakan jenis batu ruby. Kata ‘delima’ yang terselip dalam namanya ini merujuk pada warna merah batuan mulia tersebut. Belakangan, harga batu delima meroket tinggi. Ribuan orang memburu mustika merah delima asli, tetapi dengan berbagai alasan yang tidak sama lagi.

Sejarah Mustika Merah Delima

Sejarah batu mustika merah delima harusnya layak dibagi dua. Satu asal usul tentang merah delima sebagai batuan permata. Satu lagi tentang batu delima merah sebagai sarana spiritual yang dianggap bertuah.

harga batu merah delima asliSeperti namanya, batu ruby atau mirah berwarna antara merah muda hingga merah darah. Layaknya zamrud, intan dan safir, batu delima merah atau merah delima ini juga termasuk dalam kategori batuan mulia. Harga batu merah delima bisa melejit, terutama bila warna dan tingkat kejernihannya dianggap tiada dua.

Di kalangan peminat benda-benda supranatural, batu merah delima lebih dikenal sebagai sarana kekebalan. Konon katanya, mustika merah delima alias MD ini bisa membuat orang kebal bacok. Anti cukur juga, malah. Sebagian besar peminat Merah Delima malah sampai mempersyaratkan pengetesan segala. Pikirnya, mustika merah delima asli itu pasti bisa menyala di dalam air. Banyak yang belum memahami, bahwa pendaran cahaya di dalam batu ruby itu bisa saja direkayasa dengan fosfor.

Pengetesan keaslian yang semacam ini bisa berakhir salah dua kali. Salah pertama karena Anda sebenarnya belum memahami batu merah delima ini apa. Salah kedua karena tuah yang seharusnya sakral malah dijadikan tontonan dan bahan percobaan.

Memaknai Batu Mustika Merah Delima

batu mustika merah delima asliBerangkat dari sifat alami dan kepadatan batunya, ruby memang cocok-cocok saja dijadikan sarana keselamatan. Diisi energi atau khodam penjaga tanpa pantangan. Tetapi ya hanya sampai disitu saja. Sebagai perantara keselamatan. Kalau Anda berharap tahan bacok, tahan pukul, tahan bakar, tahan silet atau tahan banting, sebaiknya belajar pada pesulap saja. Berkah dari Tuhan bukan seperti itu cara kerjanya. Sarana spiritual bukan diperuntukkan untuk mereka yang berniat pamer belaka.

Tidak semua mustika merah delima itu menyala dalam air, tidak semuanya juga anti cukur. Bagi mereka yang mendalami ilmu supranatural hingga ke akarnya, Mustika Merah Delima Asli adalah merah delima yang memenuhi peranannya sebagai perantara. Tidak mengajarkan kesesatan, tidak memiliki kekuatannya sendiri selain yang bersumber dari Tuhan.

ayat seribu dinar

Bacaan Paling Dicari: