Membaca Karakter Melalui Wajah dengan Fengshui Nusantara

fengshui wajahSejak masih kanak-kanak sekalipun, kita selalu diajari untuk tidak menilai seseorang dari penampilan luarnya. Wajah bukan jaminan. Cantik belum tentu baik. Tampan belum tentu bisa dipercaya. Terkadang, ajaran ini dijadikan alasan orang ketika menolak ramalan fengshui dengan metode pembacaan wajah.

Padahal dalam pembacaan wajah, bukan cantik atau tampannya yang jadi perhitungan. Tetapi bentuk dan karakter wajahnya. Ini bukan soal jahat atau tidak jahat, bukan soal jelek atau tidak jelek, tetapi soal mengenali apa yang sebenarnya merupakan potensi terbesar orang tersebut. Dengan mengenali potensi inilah, kita dapat memilih bidang apa yang paling cocok untuk ditekuni dan bidang apa yang kemungkinan suksesnya paling besar bagi orang tadi.

Dari lima elemen yang kita kenal (api, air, tanah, logam dan kayu), masing-masing mewakili karakter yang berbeda menurut bentuk wajah orang yang bersangkutan.

1. Karakter Wajah Api

Apa itu Wajah Api?

Wajah Api adalah bentuk wajah yang menyerupai segitiga. Sehingga bila diukur, lebar dahinya lebih kecil daripada lebar pipi atau rahang.

fengshui wajahOrang-orang berwajah api cenderung berbakat menjadi motivator, pembicara atau pendakwah. Sebab mereka mampu mengubah persepsi orang lain, memberikan nasehat dan bimbingan moral yang dibutuhkan orang dalam mengembangkan dirinya.

Karena mampu mempengaruhi pandangan orang lain, pemilik Wajah Api bisa saja menjadi seorang penjual yang baik. Tetapi potensi kesuksesannya tetap lebih besar ketika ia mendayagunakan kemampuannya untuk membantu orang lain di berbagai bidang kehidupan.

2.  Karakter Wajah Air

Apa itu Wajah Air?

fengshui wajahWajah Air adalah wajah yang berbentuk bulat. Artinya lebar dahi relatif sama dengan lebar pipi atau rahang. Wajah bulat tidak selalu identik dengan orang gemuk, mereka yang kurus pun bisa saja memiliki bentuk wajah air.

Air merupakan elemen yang selalu mengalir, sehingga pemilik Wajah Air cenderung berpikiran dinamis. Mereka praktis dan pandai. Sangat cocok bila berkecimpung di dunia bisnis, atau di pekerjaan apapun yang berhubungan dengan angka.

3.  Karakter Wajah Tanah

Apa itu Wajah Tanah?

Seorang klien pernah bercanda, ‘Apakah yang dimaksud Wajah Tanah itu wajah orang yang sudah siap dikuburkan?’

fengshui wajahTentu saja tidak. Meskipun memang, orang berwajah tanah cenderung pendiam dan lebih suka menutup diri. Sehingga tidak jarang mereka dikira muram, bermuka masam, sinis atau bahkan dikira sedang depresi.

Wajah Tanah artinya wajah yang berbentuk kotak, dengan lebar dahi dan lebar pipi yang relatif sama. Kesan persegi atau kotak muncul karena bentuk rahang yang bersudut tegas. Rahang tegas ini juga yang seringkali membuat pemilik Wajah Tanah nampak dingin, tertutup dan sulit didekati. Padahal bukan tidak mungkin mereka adalah orang-orang yang berhati sangat halus.

Orang berwajah tanah sulit dipengaruhi, mereka memegang teguh keyakinannya dan biasanya baru bisa digerakkan setelah terjadi suatu peristiwa yang mengguncang. Karakternya ini akan sangat berguna bila ia menekuni bidang eksakta atau segala bidang yang pasti sifatnya. Bidang tehnik juga bisa dipastikan cocok, karena keteguhannya dalam memegang suatu keyakinan membuat pemilik wajah tanah sangat presisi soal dimensi, ukuran dan mekanisme.

4.  Karakter Wajah Logam

Apa itu Wajah Logam?

fengshui wajahBila Anda berwajah oval, berarti Anda termasuk orang-orang berwajah logam. Unsur yang satu ini sangat lekat dengan fungsi pisau atau sabit. Sifatnya membabat, membuka dan mempelopori terjadinya sesuatu.

Kecerdasan, kedisiplinan dan ketegasan merupakan modal alami pemilik Wajah Logam dalam perjalanan mereka menjadi sosok penemu. Biasanya, pemilik Wajah Logam memang baru dapat mencapai kesuksesan maksimal bila sudah menekuni sesuatu yang ia rintis sendiri.

5.  Karakter Wajah Kayu

Apa itu Wajah Kayu?

fengshui wajahWajah Kayu adalah wajah yang berbentuk segitiga terbalik. Lebar dahi relatif lebih besar bila dibandingkan dengan lebar pipi atau rahang. Belakangan, bentuk wajah ini sangat diminati. Karena otomatis, dagu akan terlihat lebih lancip dan wajah juga nampak lebih tirus secara keseluruhan.

Tetapi tentu saja, seperti apapun standar kecantikan yang ada saat ini, sesungguhnya tidak ada satupun bentuk wajah yang bisa dikatakan lebih superior dari bentuk wajah lain.

Pemilik Wajah Kayu suka belajar, betah berlama-lama tinggal di satu tempat dan memiliki sifat dasar murah hati. Mereka cocok menekuni dunia seni, sastra, atau segala bidang yang membutuhkan kreativitas di dalamnya.

Sekarang, coba lihat wajah Anda di depan cermin. Termasuk elemen apakah wajah yang Anda miliki? Sudah sesuaikah bakat Anda dengan bidang yang saat ini Anda tekuni? Kalaupun belum, tidak perlu berkecil hati. Selama Anda tulus dan memang menyenangi bidang tersebut, maka akan tetap ada cara untuk meraih kesuksesan yang Anda inginkan.

garam pangruwat

Bacaan Paling Dicari: