Kenali: Manfaat Batu Giok Merah

Batu giok merah dapat dikatakan sebagai jenis batu giok yang belum seberapa dikenal. Bisa jadi karena warnanya yang kurang familiar. Mengingat batu giok Cina rata-rata memang dominan warna hijau. Padahal kalau bicara tentang manfaat batu giok itu sendiri, tidak jauh beda sebenarnya dengan batu giok hijau.

Jenis dan Manfaat Batu Giok

Pendulum-Batu-Giok-Merah-aNephrite dan Jadeite adalah dua jenis batu giok yang mungkin sudah pernah Anda dengar. Sama-sama giok, nilai nephrite dan jadeite ternyata berbeda. Karena kebetulan keduanya memiliki sedikit perbedaan yang menempatkan jadeite pada kelas lebih tinggi.

Batu giok nephrite memiliki warna cenderung putih. Tetap nampak ada unsur kehijauan di dalamnya, tetapi lebih dominan warna putih susu. Biasanya jenis batu giok ini banyak dijadikan patung dan ornamen-ornamen bernuansa oriental. Sedangkan untuk jadeite, ada variasi warna mulai dari hijau, hijau kebiruan, oranye kemerahan, bahkan lavender.

Dilihat dari tingkat kekerasannya pun, jadeite tercatat lebih unggul. Kisaran nephrite dalam skala Mohs antara 6 – 6,5. Sedangkan jadeite ada di angka 6,5 hingga 7.

Batu giok dijuluki sebagai permata terkuat karena alotnya. Memang, intan atau berlian merupakan yang paling keras. Tetapi benturan bisa mengakibatkan intan atau berlian menjadi retak. Tidak demikian dengan batu giok. Makanya, jaman dulu bila ada batu giok pecah, seketika diartikan sebagai pertanda buruk bagi si pemilik.

Batu Giok Merah Untuk Ketenangan dan Penyembuhan

Pendulum-Batu-Giok-MerahKhusus bagi Anda yang suka bermeditasi, batu giok merah memang cocok. Energi positifnya dipercaya mampu mendatangkan ketenangan pikiran. Serta memperlancar denyut jantung dan aliran darah. Sehingga dapat dikatakan pula bahwa jenis batu giok ini mampu membantu mempertahankan kesehatan seseorang.

Dengan cara yang sama, energi murni batu giok merah akan membantu mempercepat proses penyembuhan. Meskipun kurang tepat bila dikatakan bahwa batu giok mampu menyembuhkan, tetapi memang tepat bila digunakan sebagai sarana penunjang terapi kesehatan.

Batu Giok Merah Untuk Kerezekian dan Kesuksesan

Kalau batu giok hijau, memang sudah lama dipercaya sebagai sarana pembawa hoki alias keberuntungan. Demikian juga dengan batu giok hitam. Batu giok merah juga seyogyanya sama. Ia memancarkan energi yang mampu mendatangkan banyak hal baik, terutama dalam hal karir dan keberuntungan bisnis.

Tetapi Anda perlu ingat, bahwa untuk memaksimalkan khasiatnya ini maka batu giok perlu diselaraskan dulu secara metafisik. Logam memang bisa memotong daging, tetapi ia terlebih dulu harus ditempa menjadi pisau, bukan?

ayat seribu dinar

Bacaan Paling Dicari: