Asal Usul dan Kegunaan Bambu Petuk Asli

Bambu Petuk alias Pring Pethuk ini sebenarnya apa? Adakah manfaatnya? Kenapa orang sampai rela membayar milyaran rupiah demi mendapatkan bambu petuk asli? Sedemikian saktikah bambu pethuk ini?

kegunaan bambu petuk asli raja khodam

Apa itu Bambu Petuk?

Bambu Petuk pada dasarnya adalah sebuah anomali. Karena ia memiliki pertemuan ruas atau buku pada batangnya. Ruas bambu yang bertemu (=pethuk) inilah yang menjadi awal penamaan Bambu Pethuk. Secara bahasa, istilah Bambu Pethuk atau Pring Pethuk ini bermakna ‘bambu bertemu ruas’.

Kegunaan Bambu Petuk Dari Kacamata Spiritual

Mereka yang menggemari dunia gaib atau dunia supranatural menganggap keberadaan Bambu Pethuk lebih dari sekedar cacat alam. Konon Bambu Petuk ini sakti, karena secara alami didiami oleh makhluk halus tertentu. Konon katanya juga Bambu Petuk ini sejak awal terbentuk di daerah aliran air yang menjadi lokasi pertapaan pada masa lampau. Sehingga energi gaibnya terkumpul dalam ruas bambu yang bertemu.

Terlebih bila ada pusaka sakti yang energinya larut mengikuti aliran air. Secara otomatis Bambu Petuk akan menyedot energi tersebut, memerangkap kekuatan supranaturalnya dalam batang bambu yang berongga. Dari sini, perlahan namun pasti Bambu Petuk asli dianggap sebagai sarana kekayaan, pelarisan, penolak bala, bahkan sampai dijadikan sarana untuk memprediksi angka judi segala. Ada-ada saja.

Jenis-Jenis Bambu Petuk

jenis pring pethuk bambu petuk asliBambu Pethuk dibagi ke dalam beberapa jenis, menurut wujud pertemuan ruasnya. Termasuk dalam jenis Bambu Petuk asli yang dihargai sangat tinggi antara lain Pethuk Senopati, Pethuk Singkir, Pethuk Gunung dan Pethuk Langkah. Beda wujud, konon beda pula khasiatnya.

  1. Bambu Pethuk Senopati: cirinya memiliki ruas yang saling berhadap-hadapan dengan cabang agak melengkung ke dalam. Khasiat bambu petuk jenis ini lebih terfokus pada kekebalan atau keselamatan dan penangkal serangan gaib.
  2. Bambu Pethuk Gunung: kegunaannya lebih condong kepada manfaat pengasihan, pemikat dan pelarisan dagang. Bentuk cabangnya lurus, tidak melengkung dan membentuk segitiga layaknya gunung.
  3. Bambu Pethuk Singkir: konon mampu mengobati santet, menolak bala, mengusir gangguan jin dan lain sebagainya. Wujud cabangnya saling bertolak.
  4. Bambu Pethuk Langkah: banyak diburu oleh mereka yang mendambakan jabatan tinggi. Cirinya terdapat ruas diantara pertemuan ruas yang bertemu.
Benarkah Bambu Petuk Bisa Menjadikan Kaya?

Jelas bisa! Penemu dan penjual Bambu Petuk inilah yang sudah pasti bakal kaya mendadak. Lha wong orang sampai tega membayarnya hingga milyaran rupiah. Kalau ditanya soal kegunaan Bambu Petuk sendiri, apakah bisa mendatangkan kekayaan atau tidak, pasrahkan saja kepada Tuhan. Karena biasanya yang sanggup membeli atau memaharkan Bambu Petuk asli adalah mereka yang memang dari awalnya sudah kaya. Betul tidak?

Ingat, harga bambu petuk asli ini mencapai milyaran lho.

Banyak orang yang terlena, nekat memburu Bambu Petuk kesana kemari dengan impian untuk menjualnya kembali dengan harga tinggi. Padahal kemungkinan orang untuk menemukan anomali seperti ini sangat tipis. Habislah waktunya untuk berburu bambu, keluarganya sampai tidak terurus.

Banyak juga orang yang sengaja menanam bambu sejak awal, memotong dan menyambungkan bagian ruasnya sedemikian rupa agar terbentuk ruas yang bertemu. Kalau seperti ini, apakah masih bisa dibilang asli dan bertuah?

Intinya, tidak salah bila Anda mengharapkan keajaiban. Semua orang memang ingin hidup nyaman, itu sudah pasti. Tetapi berharaplah keajaiban kepada Tuhan, sambil berupaya sekeras mungkin. Jangan mengharapkan keajaiban kepada seruas bambu yang bukunya bertemu.

susuk samber lilin

Bacaan Paling Dicari: