Ajian Lembu Sekilan – Ilmu Kebal Segala Macam Senjata

Ajian Lembu Sekilan adalah ilmu kebal untuk menangkis serangan. Salah satu tokoh jawara yang konon memiliki ilmu ini adalah Jaka Tingkir. Di kemudian hari, Jaka Tingkir inilah yang nantinya naik tahta sebagai Sultan Pajang.


Apa Itu Ajian Lembu Sekilan?

Bisa dikatakan, bahwa Ajian Lembu Sekilan adalah ilmu kebal segala macam senjata. Termasuk senjata tajam, senjata tumpul dan bahkan peluru pun tak bisa menyentuh badan. Caranya adalah dengan memelesetkan serangan tersebut selebar sekilan (=sejengkal) dari kulit si pemilik ajian.

Tidak hanya kekebalan fisik, pemilik Aji Lembu Sekilan konon juga memiliki kekuatan tenaga dalam luar biasa. Adalah para pendekar dan prajurit yang dulu menguasainya, terutama untuk melindungi diri mereka di medan perang.

Cara Mendapatkan Ajian Lembu Sekilan

Pada dasarnya, Aji Lembu Sekilan merupakan ilmu spiritual asli Jawa. Tidak ada embel-embel agama atau keyakinan manapun di dalamnya. Untuk menguasainya, orang yang bersangkutan harus menjalani sejumlah tirakat, termasuk:

  • Puasa Ngidang selama tujuh hari berturut-turut. Puasa ngidang adalah jenis puasa dimana pengamalnya hanya diperbolehkan makan dedaunan mentah dan air putih. Sebagian orang menyebutnya dengan istilah pasa ngramban.
  • Tapa Ngedan (edan= gila), yang merupakan uji kesabaran tingkat tinggi. Caranya adalah si pengamal harus berpura-pura menjadi orang gila selama berbulan-bulan, atau bahkan bertahun-tahun hingga ilmunya sempurna.
  • Puasa Patigeni, yang tingkat kesulitannya tak perlu diragukan lagi. Tidak boleh makan, minum, tidur, keluar kamar ataupun menyalakan cahaya.

Khasiat Ajian Lembu Sekilan

Bila mampu menyelesaikan semua tirakat berat tersebut, barulah seorang pengamal dapat menguasai Aji Lembu Sekilan. Tubuhnya konon akan kebal segala macam senjata, serta memiliki kekuatan layaknya kerbau atau sapi (lembu). Bahkan bila seekor cicak jatuh ke tubuhnya, konon katanya akan terpental seketika. Menghadapi pasukan bersenjata pedang pun cuma butuh beberapa menit saja.

Konon.

Kalau berdasarkan kisah-kisah pendekar Jawa jaman dulu, pemilik Aji Lembu sekilan bisa membungkam mulut harimau dan buaya. Bisa menundukkan raja makhluk halus yang berkuasa di rimba liar. Sekaligus memiliki tingkat kesabaran yang tidak dimiliki semua orang.

Musuh dengan kekuatan apapun akan lumpuh sebelum bertarung. Meriam maupun granat konon juga akan busung, alias tidak bisa meledak. Tetapi memang pantangan Aji Lembu Sekilan juga tidak gampang, yaitu tidak boleh makan daging sapi atau kerbau. Konon katanya kalau dilanggar ilmunya akan hilang.

Sekali lagi, ini hanya konon. Pada kenyataannya, ilmu kebal seampuh apapun tidak sebaiknya digunakan untuk bertindak agresif. Melindungi diri boleh-boleh saja, tetapi kalau dengan sengaja menantang bahaya, jelas tidak bijak namanya. Lagipula di jaman sekarang ini orang selamat bukan karena kebal senjata, tapi karena kebal hukum.

Sayangnya, ajian kebal hukum kan tidak ada.

jimat keris semar

Bacaan Paling Dicari: