3 Cara Menjadi Orang Sukses

Cara menjadi orang sukses itu sebenarnya sederhana. Anda tidak harus serta merta tahu bagaimana cara menjadi kaya. Tidak harus berburu cara sukses berdagang atau mencari solusi karir jempolan. Anda cukup tahu tiga hal saja.

Tiga Cara Menjadi Orang Sukses

Pertama, tentukan apa keinginan Anda

cara menjadi orang suksesRahasia menjadi orang sukses seringkali gagal ditemukan. Bukan karena kesulitan yang dihadapi, tetapi justru karena si pemilik hajat tidak memahami keinginannya sendiri. Untuk memahami keinginan ini, Anda harus tahu apa itu pengertian sukses.

Sukses bukan tentang berapa banyaknya uang yang Anda miliki. Bukan juga tentang seberapa mewah hidup yang Anda jalani. Sukses adalah tentang menjalani kehidupan sebagaimana Anda menginginkannya. Apa kata orang atau apa yang Anda miliki tidak selalu ada hubungannya dengan kesuksesan hidup Anda.

Berhentilah membentuk defisini sukses dari apa yang dikatakan orang. Itu tidak penting. Hidup ini milik Anda, maka definisi kesuksesan tersebut Anda lah yang berhak menentukannya.

Karena itu tentukanlah apa tujuan dan keinginan Anda. Secara detil. Banyak orang selalu menjawab, “Ingin menjadi orang sukses” ketika ditanya apa cita-citanya. Tetapi tidak pernah bisa menjelaskan pengertian sukses yang dia inginkan itu apa. Orang yang seperti ini besar kemungkinan tidak bisa mencapai kesuksesan yang ia cari.

Kedua, ketahui cara mencapai keinginan Anda

Misalnya Anda ingin makan apel. Apa yang harus Anda lakukan untuk mendapatkan apel tersebut? Bagaimana cara Anda mengetahui cara mendapatkan apel?

Syaratnya hanya satu, Anda harus bersedia belajar. Bersedia melihat dan mengamati. Lihatlah mereka yang sudah pernah makan apel. Bagaimana cara mereka mendapatkan apel tersebut? Itu yang perlu Anda pelajari.

Oh, ternyata untuk mendapatkan apel tersebut Anda harus datang ke toko buah. Lalu menukarkan apel yang dijajakan dengan sejumlah uang. Toko buah ini dimana? Cara Anda kesana bagaimana? Berapa uang yang dibutuhkan? Darimana uang tersebut bisa Anda dapatkan?

Lebih bagusnya lagi, bila pertanyaan-pertanyaan seputar jalan menuju kesuksesan tersebut Anda tulis secara terperinci. Sehingga bila satu langkah sudah tercapai, tinggal coret dari daftar dan lanjutkan ke langkah berikutnya.

Ketiga, ambil tindakan

Sekarang Anda sudah tahu apa saja yang dibutuhkan untuk menjadi orang sukses. Lihatlah daftar yang telah Anda buat, kemudian lakukan persis seperti yang telah Anda tulis berdasarkan urutannya. Bila Anda mengalami kendala di tengah jalan, jangan panik.

Semisal saja dalam perjalanan menuju toko buah, mendadak ban kendaraan Anda kempes. Padahal sebentar lagi toko buahnya tutup. Tidak perlu merengek, menangis, sampai menyalahkan Tuhan dan menganggap-Nya tidak adil. Tuhan itu adil, tetapi temukanlah keadilan tersebut untuk diri Anda sendiri.

Buat apa menyalahkan orang lain atas sesuatu yang tidak bisa Anda lakukan? Jasa tambal ban toh banyak ditemukan di pinggir jalan. Hanya karena usaha atau karir Anda saat ini sedang kurang lancar, bukan berarti Anda diguna-gunai. Itu namanya menyalahkan orang lain atas sesuatu yang seharusnya bisa Anda selesaikan dengan pikiran jernih.

Sulit menemukan pikiran jernih? Mendekatlah kepada Tuhan. Lihatlah, bahkan dzat paling agung yang sering Anda rengeki dan persalahkan dalam berbagai situasi masih bersedia menolong Anda dalam keadaan apapun.

puter giling

Bacaan Paling Dicari: