Renovasi Pintu Rumah

Pertanyaan dari Bp. Sanusi, 43 th, Surabaya:

Mohon informasi dan petunjuknya, Bu Dewi. Saya kelahiran 11 Juli 1971, rumah tinggal saya menghadap ke arah barat. Apakah arah hadap rumah tersebut sudah cocok? Soalnya semenjak pindah ke rumah baru ini saya sering jatuh sakit.

Rencananya, pintu rumah akan saya renovasi. Letak pintu utama akan saya alihkan ke utara, dengan mengorbankan ruang keluarga untuk dirubah menjadi area pintu sekaligus teras. Kira-kira menurut Bu Dewi perhitungannya sudah tepat atau belum? Ditunggu jawabannya dan terima kasih.

Dewi Sundari:

Salam Bp. Sanusi,

Perhitungan untuk renovasi pintu rumah Anda sudah tepat. Tinggal dipastikan saja agar pintu utamanya bukan pintu berdaun ganda. Cukup pintu berdaun satu saja. Sebagai tambahan, misalnya di dalam rumah ada dua kamar yang berhadapan di satu koridor, letak pintunya jangan sampai saling berhadapan satu sama lain.

Untuk area pintu dan teras yang baru nanti, usahakan ada ruang yang cukup agar energi positif dapat mengalir lebih lancar. Boleh diberi pemanis atau tanaman, tetapi jangan sampai daerah pintu utama Anda terasa penuh sesak.

Semoga bermanfaat.  

batu kecubung

Bacaan Paling Dicari: